Daurah Al-Quds Mae_C, Imaam Yakhsyallah Mansur: Teruslah Berjuang untuk Al-Aqsa

Imaam Yakhsyallah Mansur pada Tausiyah Pembukaan Daurah Al-Quds Maemuna Center (Mae_C), Tingkat Pusat di Gedung Muhyiddin Hamidy Kompleks Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, Jumat (1/3/2024). (Dok MINA/Afta)

Bogor, MINA – , Pembina Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) mengatakan pada Tausiyah Pembukaan () Tingkat Pusat, agar kaum Muslimat terus berjuang untuk pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita, termasuk kaum Muslimat, untuk terus beramal dan beraktivitas dalam pembebasan Al-Aqsa dan Palestina,” ujar Imaam Yakhsyallah Mansur, pada acara tersebut yang diselenggarakan di Gedung Muhyiddin Hamidy Kompleks Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, Jumat (1/3).

Imaam Yakhsyallah juga mengingatkan, agar dalam aktivitas untuk Al-Aqsa itu dilakukan dengan benar dan ikhlas, tidak merasa berjasa.

“Orang-orang Yahudi saja berjuang sampai ratusan tahun untuk merebut Palestina. Mereka berjuang dengan kebrutalannya untuk merebut wilayah sepanjang Sungai Eufrat hingga Nil, termasuk Palestina”, ujarnya.

Dijelaskan bagaimana kaum zionis Yahudi terus berupaya memalsukan sejarah, dengan klaim bumi Palestina milik Yahudi. Kemudian zionis Yahudi juga siap mengerahkan seluruh dananya untuk perjuangan merebut Palestina, serta dikenal memiliki kekuatan lobi internasional yang kuat.

“Itu semua harus kita jawab, maka di sinilah pentingnya Daurah Al-Quds seperti ini untuk membekali personil yang bergerak di bidang Kepalestinaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Imaam Yakhsyallah Mansur juga mengingatkan agar dalam berjuang di jalan Allah didasarkan dengan rasa kasih sayang sesama umat Islam karena Allah, supaya mendapatkan rahmat dari Allah.

Hadir sebagai nara sumber para Duta Al-Quds Internasional Alumni Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyyah Yaman, yaitu : Taubatul Adzkiya, Munif Nasir dan Ali Farkhan Tsani.

Materi Daurah Al-Quds Mae_C terdiri dari : Al-Quds Tinjauan Keagamaan, Kebangsaan, Geopolitik Internasional dan Kemanusiaan,

Program Zionis Yahudi Merusak Generasi Muda, Kaum Perempuan dan Anak-Anak serta Apa yang Bisa dilakukan oleh Kaum Muslimah dalam Perjuangan Al-Aqsa.

Tampil memberikan sambutan Ketua Mae_C, Ir. Onny Firyanti Hamidy dan Ketua Presidium Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Ir. Nur Ikhwan Abadi.

Daurah Al-Quds diikuti sekitar 50 peserta utusan Biro Mae_C dari se-Indonesia, di antaranya Biro Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Markaz Cileungsi, (Indonesia Tengah Bagian Utara (Itara), dan Indonesisa Tengah bagian Selatan (Itasel). (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.