Demonstran Muslim Sholat Berjamaah di Tengah Aksi Protes di AS

Demonstran Muslim Sholat di tengah aksi protes. Foto : Istimewa

New York, MINA – Pemandangan tidak biasa terlihat di sela-sela demonstrasi yang menuntut keadilan atas kematian warga kulit hitam , .

Dalam sebuah Video yang diunggah oleh MK-Ultara News melalu Twitter beberapa waktu lalu, sejumlah umat Muslim yang juga turut serta dalam demo melaksanakan shalat berjamaah di tengah ribuan massa di New York. Luar biasanya, selama shalat tak ada yang mengganggu mereka, termasuk polisi. Mereka dijaga ketat oleh ribuan pendemo non-Muslim yang membentuk lingkaran pagar betis.

“Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka sholat,” tulis MK-Ultra News dalam unggahannya itu.

Menariknya selama shalat berlangsung, para pendemo benar-benar menghentikan aktivitas mereka. Tak ada yang berorasi atau berteriak, bahkan suara imam saat bertakbir dapat terdengar dengan jelas.

Saat ini, demonstrasi besar-besaran masih memenuhi beberapa pemandangan kota paling terkenal di Amerika Serikat. Mereka menuntut keadilan atas kematian warga kulit hitam George Floyd akibat kuncian lutut yang dilakukan seorang Polisi di Minneapolis, yang dianggap sebagai tindakan rasis.

Demonstrasi juga mencapai empat benua lain, yang berakhir dengan bentrokan di dua kota Eropa. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.