Denmark Sumbang 2 Juta Euro untuk Pembangunan Infrastruktur di Tepi Barat

, MINA – Pemerintah menyediakan sekitar 2 juta Euro untuk memulai pelaksanaan sembilan proyek infrastruktur sosial di , Tepi Barat.

Siaran pers yang disebarkan oleh kantor Uni Eropa (UE) pada hari Kamis (14/12) di Yerusalem mengatakan, kontribusi tersebut disalurkan melalui Program Pengembangan C Uni Eropa.

Hussain Al A’raj, Menteri Pemerintah Daerah, Nathalia Feinberg, Perwakilan Denmark, dan Riccardo Rossi, Perwakilan Kantor Uni Eropa, menghadiri upacara penandatanganan kesepakatan pelaksanaan antara Dana Pembangunan dan Peminjaman Kota (MDLF) dan perwakilan delapan masyarakat lokal di Tepi Barat.

Sumber WAFA yang dikutip MINA melaporkan, kontribusi ini merupakan paket kedua dari Program Pengembangan UE Area. Program, yang total dana mencapai 9,5 juta Euro, didanai oleh Uni Eropa, Denmark, Prancis, dan Inggris.

Paket kedua proyek infrastruktur sosial akan mendanai sembilan proyek infrastruktur sosial di delapan wilayah yang melayani lebih dari 6.500 penerima manfaat.

Proyek yang didanai meliputi sekolah, jalan raya, gedung serbaguna dan taman umum.

Dalam beberapa tahun terakhir, Uni Eropa dan Negara-negara Anggota UE telah mendukung perencanaan pembangunan di Area C yang dimulai dan dipromosikan oleh Kementerian Pemerintah Daerah . (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.