Dua Jurnalis Syahid dalam Serangan Udara Israel di Lebanon Selatan

Beirut, MINA – Tiga warga , termasuk dua jurnalis, pada Selasa (21/11) syahid dalam pemboman terhadap sekelompok awak media di kota Tair Harfa, Lebanon Selatan.

Berdasarkan laporan Kantor Berita Palestina WAFA, sumber-sumber Lebanon melaporkan bahwa koresponden TV Al-Mayadeen Farah Omar, fotografer Rabih Maamari, dan warga negara Hussein Aqeel tewas dan lainnya terluka, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Sebelumnya Kantor Berita Pemerintah Palestina mengumumkan pada hari Ahad (19/11) bahwa 60 jurnalis pria dan wanita menjadi syahid, bertambah dua wartawan syahid sehingga menjadi 62 orang syahid selama agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina sejak 7 Oktober lalu.

Menurut laporan tersebut, 62 jurnalis pria dan wanita menjadi syahid ketika mereka menjadi sasaran langsung rudal pendudukan Israel, dan beberapa jurnalis menjadi syahid saat rumahnya dibombardir ketika mereka berada di dalam bersama keluarganya.

“Pemerintah Gaza menyampaikan belasungkawa yang terdalam dari keluarga jurnalis Palestina, dari sesama jurnalis, dan dari keluarga jurnalis serta seluruh kerabat mereka,” kata pemerintah Palestina di Ramallah dalam pernyataanya. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.