Liga Arab Kutuk Pengeboman Biadab Zionis Israel di Gaza

Salah satu perumahan warga sipil yang dibombardir Israel di Gaza.

Palestina, MINA – mengecam pengeboman pendudukan Israel yang agresif dan biadab di Jalur , yang menargetkan warga sipil, anak-anak dan wanita di lingkungan perumahan. Pada Kamis (11/5), pernyataan tersebut dikeluarkan setelah sesi darurat mengenai situasi di Gaza yang telah dibom tanpa pandang bulu oleh pendudukan Israel selama tiga hari.

Liga Arab menyatakan solidaritasnya terhadap dan menyoroti dukungannya atas hak mereka untuk membela diri.

Selain itu, Liga Arab meminta Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk mempercepat penyelidikannya terhadap kejahatan  pendudukan Israel dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan dan terus dilakukan terhadap warga Palestina yang tidak bersenjata.

Ia juga menyerukan ICC untuk menyelidiki kejahatan pemukiman ilegal pendudukan Israel, aneksasi, agresi terhadap kota-kota, desa-desa dan kamp-kamp pengungsi di Palestina, serta pembunuhan warga sipil, jurnalis dan paramedis.

Korban syahid akibat serangan militer pendudukan Israel terbaru dan yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza mencapai 30 orang, diantaranya 6 anak-anak dan 3 wanita, sementara sebanyak 93 orang lainnya terluka. (T/chy/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.