Dua Tentara Israel Luka oleh Tembakan di Perbatasan Gaza

Sebuah gambar yang diambil dari sisi perbatasan Palestina, menunjukkan pasukan merawat dua tentara IDF yang terluka setelah mereka ditembak oleh seorang penembak jitu pada 3 Mei 2019. (Screencapture / Channel 13)

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pada Jumat (3/5), dua tentaranya terluka ketika ada tembakan menembaki pasukannya selama protes pekanan di di sepanjang perbatasan Jalur Gaza

IDF mengatakan, satu tentara terluka sedang dan seorang prajurit wanita terluka ringan. Keduanya dievakuasi dengan helikopter ke rumah sakit Soroka di Bersyeba.

Laporan-laporan media mengatakan, prajurit pria adalah seorang perwira yang mengalami luka tembak di paha, sementara prajurit perempuan terkena pecahan peluru, demikian Times of Israel melaporkan.

Militer mengatakan, tentara itu adalah bagian dari patroli di dekat perbatasan di Jalur Gaza selatan ketika mereka mendapat tembakan dari penembak jitu di Gaza.

Insiden itu menandai peningkatan serius yang terjadi selama protes pekanan perbatasan oleh beberapa ribu warga Gaza yang berkumpul di lima lokasi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.