Dua Tim Robotic MAN 2 Kota Makassar Juara Asean Robotic Day 2021

Makassar, MINA – Dua tim robotic Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar meraih Juara pada ajang ASEAN Robotic Day (ARD) 2021.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Makassar meraih Juara 1 pada dua dari lima kategori yang diperlombakan dengan hanya mengirim dua tim pada kejuaraan ini,” ujar Kepala MAN 2 Kota Makassar, Darmawati di Makassar, Kamis (23/9).

Dua tim tersebut masing-masing meraih Juara 1 pada dua kategori berbeda.

Tim Fantastic Four yang terdiri dari Syafila Firdha Nafeeza (X MIPA 2), Ghiyas Fazle Mawla (X MIPA 2), Muhammad Restu Dwi Saputra (X MIPA 3), dan Syahnanda Dwi Putri (X MIPA 4) meraih juara 1 untuk lomba kategori Theater.

Sedangkan Tim Cibi-Cibi yang terdiri dari  Putri Saktiani (XII MIPA 2), Andi Nur Annisa Syarkawi (XII MIPA 2), dan Afifah Nur Ramadhani ( XI MIPA 1) meraih juara 1 untuk lomba karegori Simple Task Robot Creation (STRC).

Kompetisi yang dilaksanakan secara virtual pada 21 hingga 22 September 2021 diikuti oleh siswa sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-ASEAN.

Sementara itu, Pembina Robotic MAN 2 Kota Makassar, Dedi Rimantho berharap, prestasi ini dapat lebih memotivasi siswa untuk belajar mengenai robotica.

“Upaya yang kami lakukan melalui pembelajaran terstruktur mulai menunjukkan hasilnya. Ajang ini bukan yg terakhir bagi MAN 2 Makassar. Kami berharap agar mampu berprestasi di ajang international lainnya,” ujarnya. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.