Dubes RI Anita Luhulima Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Polandia

Foto: KBRI Warsawa

Warsawa, MINA – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI Anita Luhulima menyerahkan (Credentials) kepada Presiden Republik Polandia, Andrzej Duda pada Selasa (22/1) di Istana Kepresidenan Belwerder di Warsawa.

Menurut keterangan pers KBRI Warsawa, penyerahan surat kepercayaan tersebut dilanjutkan dengan pertemuan tertutup antara Presiden Polandia dan Dubes RI.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Anita menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden dan rakyat Polandia.

Di samping itu pada kesempatan yang sama Dubes LBBP RI juga menyampaikan kesiapan pelaksanaan tugas sebagai Duta Besar RI untuk Polandia serta sampaikan komitmen penguatan kerja sama potensial di berbagai sektor, termasuk di bidang ekonomi dan pertahanan serta kerja sama multilateral.

Dubes RI juga sampaikan permohonan dukungan atas keketuaan Indonesia pada G20, termasuk pada tiga sektor prioritas selama keketuaan Indonesia yaitu penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi.

Sementara itu, Presiden Andrzej Duda menyambut baik penunjukkan Duta Besar LBBP RI dan menyampaikan penghargaan terhadap kerja sama bilateral RI-Polandia yang telah terjalin sejauh ini dengan sangat baik serta peran aktif Indonesia di tataran global.

Secara khusus Presiden Polandia menyampaikan harapan untuk memaksimalkan potensi kerja sama bilateral yang dapat dikembangkan lebih jauh, khususnya di bidang ekonomi dan people-to-people contact.

Duta Besar Anita Luhulima merupakan seorang diplomat karir yang telah bergabung dengan Kementerian Luar Negeri selama 29 tahun. Sebelum sebagai Duta Besar, Anita merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal Multilateral, Kementerian Luar Negeri. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.