Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DUBES SAUDI: UPAYA DAMAI SUDAH DILAKUKAN NAMUN HOUTHI MENOLAK

Chamid Riyadi - Sabtu, 11 April 2015 - 15:14 WIB

Sabtu, 11 April 2015 - 15:14 WIB

1457 Views

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak (kiri) didampingi dengan Kepala Atase Agama, Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ibrahim bin Sulaiman Alnughaimsh (Foto: Yovi/MINA)
Duta Besar <a href=

Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak (kiri) didampingi dengan Kepala Atase Agama, Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ibrahim bin Sulaiman Alnughaimsh (Foto: Yovi/MINA)" width="300" height="169" /> Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak (kiri) didampingi dengan Kepala Atase Agama, Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ibrahim bin Sulaiman Alnughaimsh (Foto: Yovi/MINA)

Jakarta, 22 Jumadil Akhir 1436/11 April 2015 (MINA)- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan untuk mencapai solusi secara damai, namun segala usaha tersebut telah mendapatkan penolakan keras dari kelompok Houthi.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan tindakan permusuhan dan kejahatan yang dilakukan milisi Houthi terhadap rakyat kami yang telah menyiksakan luka yang sangat dalam di masing-masing rumah warga Yaman,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia  saat Konferensi Pers kepada wartawan di Kediamannya di Jl. Teuku Umar N0. 36, Menteng, Jakarta, Sabtu siang.

Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak mengatakan, kelompok Houthi terus menerus  melakukan permusuhan dengan menaklukan sisa wilayah lainnya, khususnya wilayah Selatan dan menjadikannya berada dibawah pengendalian mereka.

“Sehingg Yaman mengalami kondisi sangat sulit sepanjang sejarahnya,” Mustafa‎ Ibrahim Al-Mubarak.

Baca Juga: Jumlah Korban Serangan di Masjid Oman Jadi 9 Orang

Ia juga mengatakan, selain mengancam daerah Yaman sendiri, perbuatan kelompok Houthi juga dapat mengancam keamanan kawasan serta mengancam perdamaian dan keamanan dunia.

Menurut laporan utusan PBB yang disampaikan ke DK PBB menyebutkan, Komite Revolusioner Houthi telah menyerukan untuk memobilisasi satuan militer yang telah dikuasainya di wilayah Utara sebagai persiapan untuk melancarkan operasinya ke Wilayah Selatan.

Laporan tersebut juga menyebutkan, kelompok Houthi terus melancarkan pendudukannya atas institusi-institusi pemerintah dan memperluas hingga wilayah-wilayah baru tanpa menghiraukan seruan dari PBB yang meminta untuk menghentikannya.

“Permusuhan tersebut telah melampui hingga wilayah kerajaan Saudi Arabia dimana negara kami menghadapi ancaman keamanan dan stabilitas, akibatnya ada senjata-senjata berat, roket jarak menengah dan jauh meluncur di luar kekuasaan otoritas yang sah,” ujar Mustafa‎. (L/P010/R03)

Baca Juga: Raja Yordania: Perlu Dukungan Internasional untuk Capai Gencatan Senjata di Gaza

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
MINA Sport
Internasional
Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport