DWP Kemenag Gelar Pengajian Hari Perempuan Internasional

Pengajian rutin DWP Kementerian Agama. (foto: inmasdki)

Jakarta, 10 Jumadil Akhir 1438/9 Maret 2017 (MINA) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menggelar pengajian guna memperingati Hari Perempuan Internasional, di Rumah Dinas Menteri Agama, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (8/3).

“Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberi makna pada peringatannya, antara lain dengan menggelar pengajian,” kata Penasihat Trisna Willy Lukman Hakim Saifuddin.

Anggota Dharma Wanita RI, tambahnya dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, harus menjadi perempuan tangguh, mandiri, serta agen perubahan yang dapat memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Pengajian ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin DWP Kemenag. Namun demikian, kesempatan kali ini dilakukan bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional. Pengajian ini dilakukan DWP Kemenag dalam rangka pembinaan mental dan spiritual anggota.

“Tujuannya, agar mereka wanita yang bertakwa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur, keluhuran budi pekerti perempuan yang mampu menjadi penyemangat bagi suami dan teladan bagi anak-anak” ujarnya.

Acara pengajian ini diawali dengan pembacaan Surah Yaasin yang dipimpin Lilis Nurul Aflah, dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh Hj. Novi. Sebagai penceramah, Ustadz M Subki Al Bughury mengangkat tema ‘Tempat Spesial Bagi Orang Yang Sabar’.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus DWP Kemenag RI, Pembina DWP Kanwil Kemenag Propinsi DKI Jakarta Hj. Ummie Khoironie beserta jajaran, Rombongan DWP Jawa Barat, Banten, Jogja, Lampung, UIN Jakarta dan marawis oleh siswa/i MAN 3 Jakarta. (T/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.