DWP Kemenag Salurkan Bantuan Untuk Pesantren, Yatim, dan Dhuafa

Jakarta, MINA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menyalurkan bantuan untuk pesatren, dan yang diawali Penasihat Kemenag Eny Yaqut, dengan menyalurkan 167 paket sembako untuk janda dan yatim di Masjid Baiturrahman Kompleks Kemenag, Pabuaran Kabupaten Bogor, Jum’at (30/4).

Selain itu, bantuan disalurkan Penasihat Halimah Zainut Tauhid beserta jajaran pengurus, sebagian lain disalurkan Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar beserta sejumlah pengurus lainnya.

Paket sembako yang diberikan berupa beras (5kg), kacang hijau (1kg), minyak goreng (2liter), gula pasir (2kg), kurma, mie instan (10), dan nasi kotak. Khusus untuk anak yatim, mendapat juga santunan masing-masing Rp100ribu.

Halimah Zainut Tauhid menyerahkan 637 paket sembako untuk tiga . Yaitu, Pesantren Ar-Rofii, Cipedak, Jagakarsa (148), Pesantren Nurul Amanah, Srengseng Sawah, Jagakarsa (157), dan Pesantren Miftahul Ulum, Gandaria Selatan (332).

Menurut Halimah, pembagian paket sembako ini menjadi bagian dari Gebyar Ramadan yang diinisiasi Penasihat DWP Kemenag Eny Yaqut Cholil Qoumas bekerja sama dengan beberapa pihak. Kegiatan ini mengangkat tema “Kebahagiaan Bersama Spirit Kartini Dalam Meningkatkan Kualitas Diri di Bulan Penuh Berkah.”

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahim dan saling berbagi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima, utamanya dalam menjalankan ibadah puasa,” ujar Halimah di Jagakarsa. (R/SH/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.