Empat Tersangka Teroris Tewas Di Tembak Polisi Kenya

(Foto : dok. Naharnet)
Kawasan pesisir Malindi, Kenya. (Foto : dok. Naharnet)

Nairobi, 11 Rabi’ul Akhir 1437/21 Januari 2016 (MINA) – Empat tersangka teroris tewas ditembak oleh polisi di pesisir Malindi, Kenya, sementara dua teroris lainnya melarikan diri.

Polisi mengatakan, mereka tewas saat menyerang pada Rabu (20/1) termasuk salah satu dari mereka bernama Sulaemin Mohamed Awadh yang menjadi buronan dengan imbalan 20 ribu dollar AS (18.000 euro). Demikian Naharnet memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Iming-iming hadiah itu diumumkan sejak serangan yang terjadi di Universitas Garissa pada April tahun lalu oleh militan Al-Shabaab yang menewaskan 148 orang.

Kepala polisi menambahkan, dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri meski terluka kare serangan yang terjadi di rumah sewa mereka, di dekat bandara Malindi.

Polisi juga menemukan senjata dan ponsel di dalam rumah tersebut serta surat permintaan dana pada Al-Qaeda yang ada di Afrika Timur untuk menyerang kantor polisi, supermarket dan tempat wisata populer Marine Park.

Selama beberapa tahun terakhir, pariwisata di Kenya terus diberikan peringatan akan serangan teroris dan menghalangi pengunjung asing yang ingin berkunjung. (T/mar/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)