Erdogan Tegaskan Dukungan Negaranya untuk Rakyat Palestina

Ankara, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip menegaskan posisi negaranya dalam mendukung rakyat Palestina dan hak mereka atas kebebasan, kemerdekaan, dan pendirian negara merdeka di tanah nasional mereka.

Pernyataan tersebut muncul setelah Erdogan menerima Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud , di Kompleks Kepresidenan di ibu kota Turki, Ankara, Selasa (26/7).

Kedua pihak membahas hubungan bilateral dan cara untuk meningkatkannya, serta kelanjutan konsultasi dan koordinasi bersama antara kedua negara, mengenai masalah yang menjadi perhatian bersama.

Mahmoud Abbas menyampaikan kepada Presiden Turki tentang serangan Israel yang terus-menerus terhadap rakyat Palestina, properti mereka, dan kesucian Islam dan Kristen.

Ikut dalam rombongan Abbas, Menlu Riyad al-Maliki, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Muhammad Mustafa, kepala Badan Intelijen Umum Majed Faraj, penasihat Presiden Otoritas Urusan Agama dan Hubungan Islam Mahmoud al-Habbash, penasihat Presiden Otoritas, diplomat Majdi al-Khalidi, dan duta besar Palestina untuk Turki, Faed Mustafa. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.