Fahri Hamzah Harap Kedatangan Raja Salman Jadikan Hubungan Arab Saudi-Indonesia Makin Produktif

Jakarta, 1 Jumadil Akhir 1438/28 Februari 2017 (MINA) – Wakil Ketua DPR RI berharap kedatangan Raja Salman bin Abdul Azis ke DPR beserta rombongan bisa mempererat hubungan antara -Arab Saudi semakin produktif di masa depan.

Fahri menuturkan bahwa seperti halnya 47 tahun lalu Raja Faisal bin Abdulazis Al Saud menyampaikan pidato di depan sejumlah tamu yang hadir bahwa siapa yang mengingkari hubungan ini antara Saudi dan Indonesia seperti mengingkari matahari di siang bolong.

“Kalimat itu saya kira luar biasa,” ujar Fahri usai melakukan pengecekan kesiapan kedatangan di Loby Nusantara, Gedung DPR, Selasa, (28/02), demikian Parlementaria melaporkan.

Lebih lanjut Fahri Hamzah mengapresiasi pemerintah Indonesia yang sudah memfasilitasi kerjasama dengan Arab Saudi  dengan ditandatangani memorandum of understanding ( MoU) antara Kementerian Luar Negeri, Kedubes Indonesia dan Kedubes Saudi Arabia.

Fahri juga menepis anggapan bahwa kedatangan Raja Salman disebakan roda perekonomian di Arab sedang goyang. “Arab Saudi sangat kuat perekonomiannya dan tidak memungkinkan goyang, karena perharinya di Arab memompa 12 juta barel, dan menjual belasan juta barel minyak,” jelasnya.

Dijelaskan Fahri, dalam acara tersebut sejumlah undangan akan hadir sebanyak 1.400-1.500 orang untuk menyaksikan langsung pidato orang nomor satu di Kerajaan Saudi Arabia. Seperti para anggota DPR, DPD, tokoh-tokoh agama dan ormas, jurnalis.rektor Universitas Islam serta Persatuan Isteri Anggota (PIA) DPR. Juga akan hadir mantan Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi. (T/R06/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.