Forum Palestina di Inggris Alokasikan Dana Hasil Festival untuk Korban Gempa   

London, MINA – Forum Palestina di Inggris mengumumkan, dana hasil Festival yang dihadiri ratusan anggota komunitas Palestina dan Arab, akian dialokasikan untuk para korban gempa bumi di Suriah dan Turki.

Forum Palestina baru saja menggelar festival Hari Komunitas Arab di area Harrow di London. Seperti dilaporkan Quds Press, Ahad (12/2/2023).

Artis Yahya Hawa, Ammar Al-Khatib, dan Muhammad Habbash berpartisipasi dalam kegiatan festival, selain pemilik program Anak Al-Aqsa, Sarah Al-Owaisi.

Mereka mempresentasikan pameran produk yang mencerminkan budaya dan adat Palestina dan Arab, termasuk makanan, pakaian, dan karya sastra.

Zaher Birawi, kepala Forum Palestina, mengatakan, “Manajemen forum memutuskan untuk melanjutkan kegiatan dan mengubahnya menjadi kesempatan yang lebih besar untuk solidaritas dengan keluarga korban.”

Baca Juga:  Militer Yaman Targetkan Tiga Kapal, Satu Milik AS

Festival diselenggarakan untuk menyatukan visi tentang cinta Al-Aqsa dan Palestina, dan mengekspresikan persatuan seluruh bangsa dalam keadaan sulit ini, bukan hanya komunitas Arab.

Birawi menegaskan, “Yerusalem adalah kompas dari semua rakyat kita, orang yang kita cintai, dan kebanggaan kita di antara Arab dan saudara-saudara Muslim kita.”

Dari festival itu terkumpul dana sekitar 20.000 pound (sekitar Rp367,5 juta).

Forum Palestina adalah badan independen yang bekerja untuk melayani komunitas Palestina di Inggris, dan untuk memperkenalkan perjuangan Palestina di antara anggota komunitas yang berbeda dan di antara masyarakat Inggris, menurut situs resminya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf