Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Minta Fans Tetap Dukung Timnas Indonesia U-23

Gianni Infantino
Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Ketum PSSI Erick Thohir menyaksikan duel Timnas Indonesia vs Guinea di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis, 9 Mei 2024, malam WIB. (Foto: Instragram @gianni_infantino)

Paris, MINA – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino menyampaikan pesan kepada para fans untuk tetap mendukung Timnas Indonesia U-23 meski gagal tampil di Olimpiade 2024 di Paris.

Kepastian Indonesia gagal tampil di Olimpiade usai takluk dari Guinea 0-1 pada babak play-off yang digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5) malam WIB.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah banggalah dengan Timnas Anda dan teruslah mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka semakin berkembang ke arah yang semestinya,” kata Infantino melalui akun Instagram miliknya.

Infantino mengaku menyaksikan langsung duel antara Indonesia vs Guinea untuk memperebutkan tiket Olimpiade di Paris. Meski gagal, menurut dia, Indonesia sudah cukup berkembang pesat.

Baca Juga:  AWG Adakan Pameran Pojok Baitul Maqdis di Wonogiri

“Saya menyaksikan mereka bermain di Paris hari ini, dan bisa dikatakan tim Anda gagal tampil dalam kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” ujarnya.

Dia juga memuji Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah berjuang membentuk timnas terbaik. Katanya, FIFA akan terus mendukung perkembangan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin oleh Erick Thohir atas pekerjaan fantastis yang dilakukan sejauh ini. FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” katanya. []

Mi’raj News Agency (MINA)