Gandeng BAZNAS, Jalin Salurkan Donasi 1.000 PHBR dan 100 Al-Quran

Foto Dok BAZNAS RI

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima donasi 1.000 Paket Hidangan Berkah Ramadhan (PHBR) dan Natura 100 Al-Quran dari PT Pembayaran Nusantara yang bertajuk  “Jalin SEMARAK: Serempak Raih Kualitas Ramadan 2022”.

Secara simbolis penyerahan donasi tersebut diberikan oleh Head of Corporate Communication & Affairs PT Jalin Pembayaran Nusantara Diorezky Yoga Pratama kepada Kepala Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Eka Budhi Sulistyo di Kantor BAZNAS Pusat, Jakarta, menurut keterangan pers, Ahad (1/5).

“Alhamdulillah kami baru saja menerima donasi dari PT Jalin yang memeberikan sumbangan CSR nya kepada BAZNAS dan tentu ini menjadi sebuah bagian dari gerakan zakat dalam melakukan aktivitas kemuliaan di bulan Ramadhan,” ujar Eka.

Menurut Eka, hal ini juga tentunya akan memperkuat kerja sama BAZNAS dengan PT Jalin dalam rangka memuliakan para mustahik.

“Tentunya kerja sama ini dapat kita kembangkan lebih lanjut sehingga kerja sama dengan PT Jalin tidak hanya sebatas program CSR, tetapi juga beberapa program produktif yang bisa kita kembangkan dalam memperkuat mustahik dalam mengentaskan kemiskinan serta menjalankan kegiatan pemberdayaan lebih baik lagi,” jelas Eka.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication & Affairs PT Jalin Diorezky Yoga Pratama mengatakan, BAZNAS merupakan salah satu lembaga kredibel yang dipercaya oleh pemerintah untuk mendistribusikan semua bentuk donasi, zakat dan bantuan lainnya.

“Hal ini tentunya sangat membantu kami di PT Jalin untuk menambah peluang-peluang kerja sama utamanya karena jalin juga memiliki program-program CSR yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, di situ banyak program-program BAZNAS yang beririsan dengan program kami,” katanya.

Diorezky berharap, bantuan tersebut dapat disalurkan dengan baik sesuai dengan sasarannya serta dapat memberikan manfaat baik itu selama Ramadhan ini maupun ke depannya.

“Semoga komunitas-komunitas UMKM yang di bina BAZNAS juga bisa diberdayakan dengan baik dari bantuan kami. Semoga kolaborasi PT Jalin dengan BAZNAS juga terus berlanjut ke depannya melalui program-program lainnya,” ujar Diorezky.

Melalui BAZNAS, PT Jalin membagikan 1.000 paket hidangan ke empat titik area di Jabodetabek, yaitu Yayasan Nurul Iman Jafariah Menteng, Panti Asuhan Muslimin Jaya Tebet, Yayasan Pendidikan Yoi Skul Menteng, dan Kampung Pemulung Tangerang.

Program ini didukung dari hasil donasi Jaliners (red:karyawan Jalin) dengan turut menggandeng komunitas warteg binaan BAZNAS sebagai bentuk pemberdayaan UMKM dalam penyediaan makanannya. Harapannya, program ini juga dapat memberikan manfaat terhadap bisnis kecil yang terdampak selama bulan Ramadan agar ekonominya dapat kembali pulih.

Adapun 100 Al-Quran untuk didistribusikan melalui BAZNAS ke beberapa pondok pesantren dan yayasan di Jabodetabek. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.