Gardu Listrik Bawah Tanah Pertama Akan Dibangun di Jalan Merdeka Barat

Jakarta, MINA – Indonesia akan segera memiliki yang dibangun di bawah tanah untuk pertama kalinya, yang akan dibangun di kawasan Monumen Nasional (), Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat atau berada di seberang Kementerian Perhubungan.

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan membangun gardu listrik di bawah tanah tersebut pada tahun depan  sejalan dengan dimulainya proyek MRT Fase II, kata Direktur Utama PT MRT William Sabandar, Jumat (29/6), demikian laporan Berita Jakarta.

“Ini akan jadi gardu listrik yang fully underground,” katanya.

Gardu listrik atau receiving sub station  dengan luas 70×50 meter persegi ini, nantinya akan mengaliri listrik di sepanjang rute Bundaran HI-Kampung Bandan.

“Ini paket pengerjaan pertama untuk Fase II, mulai dilelang akhir tahun ini,” tambahnya.

Fase 2 MRT sepanjang 8,6 kilometer akan punya tujuh stasiun yakni Stasiun Sarinah, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Glodok dan Stasiun Kota yang seluruhnya berada di bawah tanah.

Koridor ini akan berakhir di Depo Kampung Bandan. Proyek ini direncanakan didanai pinjaman dari Pemerintah Jepang.

Sementara itu Fase I MRT adalah ruas Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia yang drencanakan akan mulai dioperasikan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 pertengahan Agustus nanti, (R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.