GNB: ISRAEL HARUS DIBAWA KE PENGADILAN ATAS KEJAHATAN PERANG

Hossein Dehqani. (Foto: Press tv)
Hossein Dehqani. (Foto: Press tv)

New York, 15 Dzulqa’dah 1435/10 September 2014 (MINA) – mengatakan bahwa harus diadili atas kekejaman terhadap warga Gaza dalam serangan terbaru di Palestina.

Wakil Duta Besar Iran untuk PBB, Hossein Dehqani, yang negaranya memegang kepresidenan bergilir GNB, menyoroti atas ratusan anak-anak selama perang 50-hari di Gaza.

Hossein Dehqani ketika berbicara dalam debat terbuka mengenai Anak dan Konflik Bersenjata, Senin, menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menghukum para pelaku kejahatan tersebut, Press tv yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Diplomat Iran menyatakan bahwa GNB menyerukan pembentukan peradilan bagi para korban perang Israel di Jalur Gaza.

Baca Juga:  Turkiye: Serangan ke Rafah Berdampak ke Seluruh Dunia

Menurut data PBB, serangan Israel terbaru di Gaza menewaskan lebih dari 500 anak-anak dan melukai sekitar 3.000. Sementara itu lebih dari 370.000 orang yang menyaksikan kebrutalan pihak Tel Aviv sangat membutuhkan perawatan psikologis, kata Dehqani.

Pejabat Iran menekankan bahwa GNB mendesak semua pihak yang terlibat dalam konflik bersenjata untuk menghormati kekebalan warga sipil, sekolah, rumah sakit dan petugas penyelamat.(T/P009/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0