Grup Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance Salurkan Zakat Perusahaan ke DD

Jakarta, MINA – Grup Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance menyalurkan Zakat Perusahaan kepada Dompet Dhuafa (DD) untuk para penerima manfaat dalam program pemberdayaan korban kecelakaan lalu lintas, Jumat (10/5), Jakarta.

“Syukur bagi kami kembali mendapatkan amanah untuk mengelola donasi dari Adira Insurance. Semangat luar biasa untuk jangan takut berzakat, Adira Indusrance turut membangun kesadaran berzakat perusahaan di Indonesia. Bahkan, dalam pengelolaan donasi zakat perusahaan tersebut ada sinergi untuk menghadirkan program apik dan mulia, yaitu memberdayakan para korban kecelakaan lalu lintas dengan pembekalan keterampilan untuk mandiri. Ini adalah berkah bagi kami dan juga berkah Adira Insurance, serta penerima manfaat program nantinya,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi, demikian rilis Dompet Dhuafa yang diterima MINA.

Yuli mengatakan, memanfaatkan momen “jangan takut berbagi” dalam acara berbuka puasa dengan nuansa kekeluargaan, Grup Danamon turut memaknai Ramadhan dengan berbagi melalui program Adira Insurance yaitu “I Wanna Get Home Safely“. DD menerima dana zakat perusahaan sebesar 1,1 miliar yang disalurkan.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merilis data kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tahun 2018 mengalami kenaikan dalam empat tahun terakhir.

Pada 2014 mencapai 88.897 kejadian, selanjutnya 2015 naik menjadi 96.073 kejadian, naik lagi di tahun selanjutnya menjadi 106.591 kejadian, dan turun ke 104.327 selama 2017. Dan pada tahun 2018 naik lagi jumlah 107.968 kejadian.

Mengingat korban kecelakaan lalu lintas data juga tidak sedikit angkanya dan tidak sedikit pula yang mengalami kecacatan fisik.

Setelah mengalami musibah, banyak korban yang tidak kembali mendapati kehidupan yang normal. Maka, dengan sinergi “jangan takut berzakat” DD dan Adira Insurance, dapat kembali membangun semangat berdaya para korban lakalantas, melalui bantuan dan pembekalan pelatihan keterampilan. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)