Gus Imin Serukan Zionis Israel Hentikan Aksi Brutal di Palestina

Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyerukan Zionis Israel menghentikan tindakan kekerasaan terhadap rakyat Palestina di wilayah Jalur Gaza.

“Kami mengucapkan duka cita bagi korban serangan Israel di Gaza dan semua yang terdampak konflik Israel-Palestina.  DPR RI mengutuk serangan Israel secara tidak berkeperimanusiaan terhadap rakyat Palestina khususnya di Gaza,” kata Gus Imin, sapaan akrabnya, usai menerima Dubes Palestina di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta.

Terkait hal itu, Parlemen Indonesia mengimbau Pemerintah Israel untuk menghentikan bentuk tindakan kekerasan terhadap warga sipil di Palestina.

“Karena itu, saya dan masyarakat Indonesia sangat berduka, meminta kepada Israel segera hentikan seluruh tindakan kekerasan terutama warga sipil di Palestina baik itu perempuan, anak-anak, fasilitas umum, rumah sakit dan rumah ibadah,” tegas Gus Imin.

Baca Juga:  Norwegia Donasi Sektor Kesehatan Palestina Rp169 Miliar

Gus Imin mengungkapkan pihaknya selalu berupaya memberikan dukungan baik sebagai parlemen maupun dalam fungsi legislatif untuk terus mendorong Pemerintah Indonesia memperjuangkan Palestina secara terus-menerus. Mengingat, duka cita rakyat Palestina adalah duka cita rakyat Indonesia.

“Dukungan Indonesia bagi Palestina adalah dukungan historis sejak kemerdekaan Indonesia dan komitmen tersebut tidak pernah mundur sejengkal pun. Persahabatan dan persaudaraan kedua bangsa tidak pernah putus dan akan terus menguat, terutama ketika Palestina berada di situasi-situasi sulit seperti saat ini,” tegas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebagaimana disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, hubungan Indonesia dengan Palestina bukan hanya persahabatan hubungan antar negara.

Baca Juga:  HNW: ICC Harus Tangkap Netanyahu Cs Bukan Hamas

“Akan tetapi, sudah seperti saudara dan meminta terus menekan dan bersikap tegas terhadap Israel supaya menghentikan semua tindakan kekerasan itu,” tutur Politisi PKB ini mengutip pesan Dubes Palestina.

Ia meyakini konflik Israel-Palestina merupakan konflik kemanusiaan, semua usaha sudah dilakukan PBB dengan negara Islam dengan diplomasi, maka saya menyampaikan kepada Pak Duta Besar bagaimana caranya yang paling pokok adalah perlindungan kemanusiaan menghentikan serangan-serangan Israel ke Palestina.

“Zionis Israel harus menghentikan seluruh tindakan kekerasan, karena terjadi pembunuhan dengan mengisolasi dihentikan suplai air, listrik yang membuat beberapa bantuan untuk rumah sakit terhenti dan itu membahayakan warga sipil. Sebab itu Zionis Israel segera hentikan tindakan kekerasan di bumi Palestina,” kata Gus Imin. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Lebih dari 1.400 Akademisi Israel Serukan Akhiri Perang Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf