Habib Husein Alatas: Akhlak kita penentu masa depan bangsa

Cibubur, 18 Syawwal 1437/23 Juli 2016 (MINA) – Seorang  pengisi tetap Radio Silaturahim () Habib mengatakan bahwa akhlak merupakan penentu masa depan bangsa.

“Akhlak kita penentu masa depan bangsa,” kata Habib Husein saat memberikan tausiyah kepada ribuan pendengar Radio Silaturrahim (Rasil) 720 AM dalam acara Halal Bi Halal di Jakarta, Sabtu (23/7).

Dia menjelaskan salah satu akhlak yang baik adalah menjaga lisan, mengeluarkan perkataan yang baik. “Dasar dari kalimat tayyibah (perkataan yang baik) adalah tauhid. Kalimat inilah yang akan menyatukan kita dan menciptakan masa depan bangsa,” tegasnya.

Husein mengatakan perkataan yang baik, yang menyentuh qalbu akan lebih didengarkan orang dibanding perkataan yang mencela, memfitnah, kotor, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut dia menegaskan kepada pihak-pihak yang masih melekat dalam dirinya sifat yang buruk untuk merubah diri sebelum memimpin bangsa. “Jangan mengotorkan dengan akhlak yang tercela” ujarnya.

Pihaknya juga menekankan kepada media yang memiliki peran penting dalam penyebaran untuk menjaga keutuhan dan kemuliaan Islam, dengan cara menebar kebaikan bukan mencorengnya.

“Media yang ektrimis membuat nama Islam tercemar, karena isi yang mereka sebar hanya mencela, memfitnah, sehingga secara tidak langsung mereka menebarkan opini yang tidak baik kepada orang lain,” jelasnya.

Habib Husein menambahkan, dengan tutur kata yang baik yang didasarkan kepada tauhid akan menciptakan sebuah kekuatan yang luar biasa untuk kejayaan dan kemenangan umat Islam dalam memimpin bangsa di masa depan. (L/P004/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.