Hamas Beri Apresiasi Kepada Jurnalis yang Liput Agresi Zionis Israel di Jenin

Para jurnalis yang mendapat penghargaan dari Gerakan Hamas atas kegiatannya meliput Agresi Pendudukan Israel di Jenin. (Photo: PIC)

Jenin, MINA – Gerakan Perlawanan, Hamas memberikan penghargaan kepada para jurnalis yang ikut meliput agresi Zionis Israel di Jenin, 3/7  lalu.

Dikutip dari Palinfo, Rabu (19/7), gerakan tersebut memberi penghargaan  “Perisai Penjaga Kebenaran” dan  memberikan ucapan terima kasih kepada para jurnalis atas liputan mereka pada pertempuran di kamp Jenin.

Gerakan Hamas menghormati jurnalis sebagai penghargaan atas upaya mereka menyampaikan kebenaran dan meliput kejahatan pendudukan dan kepahlawanan perlawanan Palestina di kamp Jenin.

Sebelumnya, tentara pendudukan pada 3 Juli melancarkan agresi militer darat dan udara terhadap kamp Jenin, yang berlangsung selama dua hari, dan digambarkan sebagai yang “terbesar” sejak tahun 2002.

Selama agresi, pendudukan menewaskan 12 warga, termasuk lima anak, selain melukai lebih dari 140 warga Palestina, termasuk sekitar 30 luka kritis, dan penghancuran infrastruktur, bangunan, jalan, air dan jaringan komunikasi.

Baca Juga:  Menjaga Shubuh

Jenin dan kubunya menyaksikan perlawanan heroik dan menghadapi agresi pendudukan. Warga menghadapinya dengan bentrokan, penyergapan, dan alat peledak.

Pada saat itu, Brigade Al-Qassam di Tepi Barat menginstruksikan para pejuang perlawanan dan sel-sel yang dikerahkan di semua provinsi Tepi Barat dan Yerusalem untuk menyerang penjajah di semua tempat kehadirannya dengan segala cara.

Gerakan itu menegaskan bahwa semua cara terbuka bagi mujahidin untuk menanggapi serbuan pendudukan, dan mengekang agresi terhadap Jenin dan kampnya. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf