Hamas Kecam Perusakan Area Shalat di Masjidil Aqsa

.Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Islam Palestina di Gaza, dan Jihad Islam, mengutuk perusakan area shalat di Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem Timur) yang diduduki.

Seperti dikutip dari Wafa, Pasukan Pendudukan Israel, Sabtu (21/4), menyerbu kapel dan menghancurkan instalasi listrik, penerangan dan speaker di area shalat Bab al-Rahma, di sisi timur Masjid Al-Aqsa..

Hazim Qasim, juru bicara Hamas, mengatakan serangan itu merupakan kelanjutan dari “perang agama Israel terhadap tempat-tempat suci di Yerusalem.”

“Perjuangan untuk melestarikan “identitas Arab-Islam” Masjid Al-Aqsa akan terus berlanjut,” katanya dalam pernyataan tertulis.

Sementara itu, Juru bicara Jihad Islam Tarek Silmi mengatakan serangan itu adalah agresi lain dalam “perang terhadap Masjid Al-Aqsa”.

“Upaya administrasi pendudukan (Israel) untuk menguasai masjid tidak akan pernah berhasil,” tegasnya.

Awal bulan ini, pasukan Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa dan secara paksa memindahkan jamaah Muslim, meningkatkan ketegangan di seluruh wilayah Palestina.

Serangan itu memicu tembakan roket dari Jalur Gaza dan Lebanon, sementara Israel membalas dengan serangan udara. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.