HAMAS BERTEKAD SERET PIMPINAN ISRAEL KE PENGADILAN INTERNASIONAL

Khalid Mesyal. (Photo :Profimedia.cz)
Khalid Mesyal. (Photo :Profimedia.cz)
Khalid Mesyal. (Photo :Profimedia.cz)

Gaza,  29 Jumadil Akhir 1436/18 April 2015 (MINA) –  Kepala Biro Politik , Khaled Meshaal menegaskan, gerakannya bertekad menyeret pimpinan dan petinggi militer ke Pengadilan Pidana Internasional ICC (International Criminal Court).

“Kami akan terus suarakan ke berbagai forum upaya ini,” pernyataannya pada peringatan tahunan hari Jum’at (17/4), yang diadakan di beberapa tempat di Jalur Gaza.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur Gaza menyebutkan, Meshaal juga menyatakan bahwa Hamas tidak akan mengadakan kesepakatan pertukaran tahanan dengan pihak Israel sebelum mereka komitmen terhadap seluruh kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya.

Menurutunya, isu tahanan ini telah menyatukan seluruh kalangan di Palestina, seraya memberikan kabar gembira akan kebebasan bagi para tahanan dalam waktu dekat ini.

Menanggapi berbagai aksi provokatif Israel atas para pejuang Palestina, ia menegaskan bahwa para pejuang tidak perlu khawatir akan hal itu, dan teruslah berjuang, tidak perlu khawatir ditahan kembali.

Ia menambahkan bahwa gerakannya akan melipat gandakan usaha dan keseriusannya demi memaksa musuh membebaskan para tahanan, dan  Hamas senantiasa menempatkan isu tahanan sebagai prioritas.

Hingg saat ini Hamas masih merahasiakan jumlah dan kondisi pasukan militer Israel yang ditawan oleh sayap militer Brigade Izzudin Al-Qassam sejak operasi darat atas Jalur Gaza akhir tahun lalu.

Walaupun pihak Israel terus-menerus berupaya memancing para pejuang untuk memberitahukan kondisi tentara mereka yang ditawan. (L/K02/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0