Hari Ini Festival Pasar Modal Syariah  Resmi Dibuka

Foto: syariahfinance.com
Foto: syariahfinance.com

Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1437/30 Maret 2016 (MINA) –  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi telah membuka pameran pasar modal syariah sejak hari Rabu ini, 30 Maret hinga 4 April 2016.

pasar modal syariah, tahun sebelumnya belum pernah, selain itu juga disemarakkan oleh emiten dan manager invetasi” kata Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan di Gedung  Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (30/3).

Selain itu lanjut Nicky, acara tersebut juga menawarkan varian produk investasi syariah yang dipromosikan tiap booth, akan ada workshop. Isi workshop pembahasan seputar investasi syariah.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang tanpa registrasi, ” kata Nicky.

Sementara untuk target investor syariah, lanjut dia, akan dibidik menjadi 10 ribu investor syariah. “Optimis tercapai sebab tahun lalu ada 4.500 investor, dan tahun ini 5.000, serta optimis akan tercapai 10 ribu, ” katanya.

Acara diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK. Kegiatan tersebut membidik 6.000 pengunjung. (L/P010/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)