Hendak Tikam Tentara Israel, Seorang Yahudi Pemukim Perempuan Ditembak

Tepi Barat, MINA – Seorang pemukim perempuan di Tepi Barat ditembak setelah berusaha untuk menikam tentara , media Israel melaporkan.

Mengomentari kejadian tersebut, tentara pendudukan Israel menyatakan bahwa wanita tersebut, berusia sekitar 40 tahun, mendekati tentara di dekat Persimpangan Tapuah dan mencoba menikam mereka.

“Sebagai reaksi  tentara melepaskan tembakan ke arahnya untuk menghilangkan bahaya,” ujar tentara pendudukan Israel, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Ahad (25/6).

Pasukan pendudukan Israel menyebut, perempuan itu berpakaian seperti orang dan ia mengalami luka di tubuh bagian bawah dan dibawa ke rumah sakit.

Radio Angkatan Darat Israel melaporkan, sedang menyelidiki kemungkinan merupakan upaya perempuan tersebut untuk mati karena bunuh diri.

Baca Juga:  Delegasi Hamas di Kairo Bahas Gencatan Senjata

Insiden itu terjadi hanya beberapa pekan setelah seorang pemukim perempuan muda Israel bernama Livnat Green ditembak mati ketika dia mendekati tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan sambil memegang senjata.

Green mengeluarkan senjatanya dan berlari ke pos pemeriksaan, meneriakkan “Allahu akbar” sebelum ditembak mati oleh penjaga keamanan Israel. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.