HIZBULLAH JAKARTA BARAT ADAKAN PENGAJIAN DI MALAM TAHUN BARU

Suasana malam tahun baru di Monas, Jakarta. (Foto: File dbagus.com)
Suasana di Monas, Jakarta. (Foto: File dbagus.com)

Jakarta, 10 Rabi’ul Awwal 1436/1 Januari 2015 (MINA) – wilayah mengadakan muhasabah (evaluasi diri) di malam jelang pergantian tahun 2014 kepada 2015.

Pengajian Rabu malam ini (31/12) adalah kali pertama dilaksanakan, di mana di setiap akhir tahun sebelumnya, Hizbullah tidak pernah melaksanakannya.

Pengajian dipusatkan di masjid At-Taqwa, Tomang, dengan merangkul masyarakat sekitar.

Amir Hizbullah Jakarta Barat, Sare Abussalim mengatakan, tujuan diadakannya acara pengajian untuk menghindarkan para remaja Muslim dari kegiatan yang mengikuti budaya non-Muslim.

“Tujuannya untuk menghindarkan anak remaja kita ikut-ikutan seperti orang-orang di luar Islam,” kata Sare kepada Mi’raj Islamic News Agency, satu jam sebelum pergantian tahun.

“Adapun ini untuk taklim (pengajian), untuk membedakan kumpul-kumpul yang di luaran (masyarakat umum) untuk menyongsong pergantian tahun, tapi kita untuk muhasabah (evaluasi) diri,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rt.001/011 Kelurahan Tomang, Amrullah, menyatakan pada kesempatan yang sama, acara pengajian itu dia usulkan untuk merangkul anak muda sekitar masjid untuk mengaji dan tidak mengikuti budaya non-Muslim.

“Tujuan saya untuk menjaring anak muda di kawasan ini agar tidak mengikuti tingkah laku dan pola kehidupan non-Muslim,” katanya. “Tujuan kita hanya untuk beribadah kepada Allah.”

Amrullah berencana akan mengadakan kegiatan yang sama pada akhir tahun berikutnya dengan upaya yang lebih maksimal. (L/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0