IBF 2023 Jadi Rekomendasi Wisata Literasi Islami di Akhir Pekan

Pengunjung ramaikan IBF 2023. (Foto: Abdullah/MINA)

Masih bingung mencari tempat untuk liburan akhir pekan ini? Islamic Book Fair 2023 bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan sekligus wisata literasi Islami bersama keluarga.

Wisata literasi sendiri secara umum adalah wisata mengunjungi suatu lokasi dan menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan berkaitan dengan literasi. Misalnya dengan mengunjungi event-event literasi atau berkunjung ke perpustakaan.

Nah, mengunjungi event IBF 2023 ini salah satu pilihan wisata literasi yang bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan anak-anak kepada dunia literasi, terutama literasi Islami.

Pameran buku terbesar di Asia Tenggara ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta buku, penyelenggaraanya selalu dinanti setiap tahu. IBF 2023 sudah resmi di buka pada hari Rabu (20/9) dan akan berlangsung hingga Ahad (24/9) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Liburan akhir pekan dengan mengunjungi IBF 2023 akan cukup menarik. Karena selain wisata literasi Islami dengan banyak pilihan buku dari 71 perusahaan penerbit, IBF juga dimerihakan perusahan perusahaan multi produk seperti fesyen, kosmetik dan tidak ketinggalan kuliner, yang tentu akan menambah liburan bersama keluarga semakin lengkap.

IBF juga dimeriahkan dengan rangkaian acara lainya seperti bedah buku, perlombaan, seminar, talk show dan juga workshop, yang menghadirkan beberapa tokoh dan penulis buku kenamaan di antaranya; Prof. Quraish Shihab, KH. Yahya Cholil Staquf, KH. Adian Husaini, Ustaz Muhammad Faizar, Fadli Zon, dr. Aisyah Dahlan, Helvi Tyana Rosa, Asma Nadia dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, IBF juga menyediakan berbagai promo dan diskon menarik dari berbagai produk dan buku hingga 85%. Fasilitasnya juga lengkap. Parkir luas, mushollah terpisah Ikhwan dan akhwat, kidz zone untuk tempat bermain anak, bahkan tidak perlu khawatir bagi para ibu menyusui karena panitia juga menyediakan ruang laktasi.

Yuk! Ajak keluarga liburan akhir pekan ke IBF. Liburan bersama keluarga jadi lebih seru dan bermanfaat. (A/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan