ICMI Gelar Webinar Nasional Bahas Arah Suara Gen Z dan Milenial di Pilpres 2024

Webinar Nasional ICMI terkait suara Gen Z dan Milenial di Pemilu 2024.(Foto: ICMI)

Jakarta, MINA – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia () Pusat Bidang Hubungan Internasional, Politik, Hukum, dan HAM menggelar Webinar Nasional dengan tema “: Ke Mana Suara Generasi Z dan Berlabuh”, Jumat (20/10) malam.

Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Umum ICMI Priyo Budi Santoso, Ketua Koordinasi Politik Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI Lili Romli, Peneliti Pusat Riset Politik BRIN Mouliza K. Donna Sweinstani dan Peneliti Senior Center for Information and Development Studies (CIDES) MHR Shikka Songge.

Ketua Umum ICMI Arif Satria, mengatakan isu tema yang diambil sangat strategis berkaitan dengan pilpres.

“Saya kira ini isu yang sangat penting, strategis berkaitan dengan pilpres. Tentunya pembicaraan yang kita pentingkan adalah soal gagasan bangsa kita ke depan akan dibawa ke mana, sekaligus untuk mendidik para pemilih agar benar-benar bertanggung jawab dalam melakukan pemilihan,” kata Arif dalam sambutannya.

“Dan insyaaAllah ICMI dan KPU juga akan bekerja sama pekan depan untuk melakukan penyidikan pemilih. Ini bagian dari upaya kita mendewasakan proses demokrasi yang ada di Indonesia agar demokrasi yang tercipta demokrasi substansial,” tambahnya.

Webinar yang diselenggarakan secara daring tersebut bekerja sama dengan Center for Information and Development Studies (CIDES) ICMI. (L/Mil/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.