IDB Dukung Kerjasama Sektor Wisata Halal di Indonesia

Jakarta, 11 Sya’ban 1437/19 Mei 2016 (MINA) – Islamic Development Bank () merupakan lembaga, yang membiayai pembangunan internasional dan menindak lanjutinya.  Saat ini, IDB mengaku siap mengembangkan wisata halal di Indonesia.

Presiden IDB, Ahmad Mohame Ali al-Madani mengatakan, mengaku siap bekerja sama dengan Indonesia, temasuk provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengembangkan wisata halal, agar wisata halal anggota IDB meningkat, demikian laporan Hal Halal yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (19/5).

“IDB siap bekerja sama dengan pemerintah NTB dalam pengembangan wisata halal dan bekerja sama dengan anggota IDB lainnya,” ujarnya saat memberi sambutan saat acara roadshowi IDB di Lombok Barat, saat menuju Annual Meeting ke-41 IDB Group yang akan dilaksanakan pada Mei di Jakarta.

Menurutnya, Indonesia memiliki peran penting dalam pembentukan IDB dan berperan aktif dalam pembangunan ekonomi negara anggota IDB dalam bebera tahun belakangan ini.

Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi, mengajak seluruh investor menanamkan investasi di NTB. Dia mengakui bahwa sumber daya yang ada masih jauh dari kebutuhan untuk membangun secara maksimal. (T/mar/R02)

Mi’raj Islami News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.