Imaam Yakhsyallah Mansur Sampaikan Belasungkawa atas Syahidnya Tiga Putra Ismail Haniyeh

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh.(Foto: Hamas)

Jakarta, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan belasungkawa atas syahidnya tiga putra dari Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh.

Kantor media Hamas melaporkan tiga putra Haniyeh syahiddi pada Rabu (10/4) dalam serangan udara Israel terhadap mobil mereka saat mereka mengemudi di kamp pengungsi Al-Shati di sebelah barat Kota Gaza. Tiga cucu Haniyeh juga meninggal dunia dalam serangan itu.

“Saya ikut belasungkawa atas syahidnya tiga putra Ismail Haniyeh,” ujar Imaam Yakhsyallah Mansur, Jumat (12/4).

Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait syahidnya tiga putra Haniyeh ini, pertama darah mereka akan mempercepat pembebasan Masjd Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina serta kehancuran negara Zionis Israel.

Baca Juga:  Netanyahu Akan Terus Serang Gaza Meski ICC Terbitkan Surat Perintah Penangkapan

Kedua, mereka akan menyambut orang tua dan seluruh keluarganya di surga. Ketiga, pada hakekatnya mereka tidak mati tetapi hidup dengan berbagai kemuliaan di surga.

“Keempat, mati syahid adalah puncak tujuan hidup perjuangan setiap muslim maka kematian tidak akan menyurutkan langkah pejuang,” tuturnya.

Kelima, ia menegaskan pembunuhan ini membuktikan kebrutalan Zionis dan hasilnya hanya akan menambah dikucilkanya negara Zionis dari percaturan masyarakat dunia dan menambah dukungan serta simpati dunia kepada rakyat Palestina.

“Semoga musibah ini menambah pahala bagi Ismail Haniyeh sekeluarga dan diganti dengan yang lebih baik,” ujarnya. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan