Imaam Yakhsyallah Mansur: Tiga Upaya Yahudi Hancurkan Umat Islam

Kajian subuh Imaam Yakhsyallah Mansur di Masjid An-Nubuwah, Al-Muhajirun, Negararatu, Lampung Selatan, Kamis (2/11).

Al-Muhajirun, Lampung, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, ada tiga upaya atau cara orang-orang Yahudi menghancurkan umat Islam.

“Pertama, menjauhkan Al-Quran. Menjauhi Al-Qur’an salah satunya adalah mempelajari Al-Qur’an tapi tidak secara khafah (menyeluruh),” kata Imaam Yakhsyallah dalam kajian subuh di Masjid An-Nubuwah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Kamis (2/11).

Ia mengatakan, ini yang dikehendaki Allahu Yarham Wali Al Fatah bagaimana dengan kita kembali kepada Tarbiyah Shuffah. Diharapkan anak-anak membaca Al-Qur’an dengan baik dan memahami ayat-ayat Qouniyah dengan baik juga.

Imaam Yakhsyallah menjelaskan, dalam Al-Qur’an ayat dibagi dua yaitu Quraniah adalah ayat-ayat yang kita baca yang ada di dalam Al-Qur’an dan Kauniah adalah ayat-ayat yang kita baca di alam semesta. Misalnya matahari berjalan di peredaranya, itu ayat Kauniah. Keberadaannya membuktikan, kepastian membuktikan kebenaran ayat Quraniah.

“Itulah salah satu rahasia kenapa Allah tidak habiskan dan hancurkan bangsa Yahudi, seperti bangsa-bangsa yang lain sebelumnya, seperti, umat Nabi Luth, Nuh dan  Soleh Alaihimus Salam. Namun, yang diawetkan oleh Allah adalah “bangsa Yahudi.” sampai hari kiamat. Itulah usaha mereka orang Yahudi, yang utama dan pertama menjauhkan umat Islam dari Al-Quran,” ucap Imaam Yakhsallah.

Imaam menyampaikan, cara kedua bangsa Yahudi upaya menghancurkan umat Islam, hilangkan syariat kepemimpinan. Ini memang betul ketika Muslim tidak punya pimpinan, negerinya terjajah. Terbukti sejarah membuktikan kolonial itu terjadi setelah runtuhnya kepemimpinan.

“Masjid Al-Aqsa dibebaskan di masa Umar bin Khaththab dan Shalahuddin Al Ayubi karena kepemimpinan yang jelas,” ucapnya.

Ketiga, melalui ekonomi. Jadi cara Bangsa Yahudi menghancurkan umat Islam dengan menyebarkan narasi-narasi negatif tentang harta. Contohnya, narasi bahwa harta mengganggu orang ibadah dan lain sebagainya. Padahal tanpa ekonomi kegiatan tidak bisa jalan.

“Maka, solusinya agar mengalahkan Yahudi,  tidak lain adalah membaca Al-Qur’an dengan benar. Salah satunya pasukan-pasukan Hamas hampir semuanya hafal Al-Qur’an. Mereka betul-betul memahami bacaan Quran baik itu Quraniah dan Kauniyah,” tegas Imaam Yakhsyallah. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.