Imaam Yakhsyallah: Penduduk Asli Palestina Orang Kan’an, Bukan Israel

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur saat menyampaikan materi pada taklim Ummahat di Kompleks Masjid At-Taqwa, Cileungsi, Bogor. (Foto: Aliya/MINA)

Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, penduduk asli bumi Palestina adalah orang Kan’an bukan bangsa .

Imaam Yakhsyallah menjelaskan, orang Kan’an merupakan keturunan Nabi Nuh ‘Alaihissalam dari anaknya bernama Syam yang ikut bersama kapal selamat dari banjir bandang kemudian mendiami bumi Palestina.

“Nabi Nuh mempunyai empat anak yaitu, Kan’an, Yudith, Ham dan Syam. kemudian Syam punya anak, dinamai seperti nama saudaranya yang tenggelam yaitu Kan’an (saat banjir bandang),” kata Imaam Yakhsyallah saat menjadi pemateri taklim Ummahat (ibu-ibu) di kompleks Masjid At-Taqwa Cileungsi, Bogor, Jumat (20/10).

Sementara itu, Israel merupakan keturunan Nabi Ibrahim (Ibrahim punya anak Ishak, Ishak punya anak Yaqub, Yaqub punya anak Israel) yang datang ke Palestina.

Baca Juga:  Serangan Al-Qassam Tewaskan dan Lukai Sejumlah Tentara Israel di Kerem Shalom

“Nabi Ibrahim bukan orang Palestina, nabi Ibrahim asalnya dari Irak, lahir di kota Ur di sebuah kerajaan Babilonia yang dipimpin Raja Namrud,” kata Imaam.

“Nah jadi bohong kalau Palestina diakui milik Israel. Bumi Palestina adalah punya bangsa Kan’an, jadi orang asli Palestina keturunan Kan’an orang . Orang Israel, Yahudi ini dia datang ke Palestina, dia membuat kerusakan di sana kemudian di usir dari tanah Palestina diabadikan oleh Allah dalam Al-Qur’an,” jelasnya.

Imaam Yakhsyallah melanjutkan, kemudian orang-orang Yahudi tersebut kembali ke Palestina. Sebenarnya mereka adalah orang Zion. Zion ini diambil dari nama bukit Zion.

“Nah ini orang Yahudi, orang Zion ingin kembali lagi ke Palestina dengan melakukan berbagai macam kejahatan hingga sekarang, makanya kita harus lawan, kita berikan Palestina kepada orang Palestina, kita berikan Masjidil Aqsa kepada orang Islam,” jelasnya.(L/R5/R1)

Baca Juga:  MER-C: RS Indonesia Kembali Beroperasi Pekan Ini

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: sajadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.