Imaam Yakhsyallah Sampaikan Pesan untuk Peserta Pawai Cinta Al-Aqsa di Ternate

Ternate, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan lima pesan untuk para peserta yang digelar di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (2/11) sore.

“Pertama, niatkan ikhlas Lillahi Ta’ala ibadah untuk bebaskan Al-Aqsa dan bela Palestina,” kata Imaam melalui pesan tertulis yang dibacakan oleh Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji di hadapan para peserta pawai.

Kedua, tugas konstitusi bangsa Indonesia belum akan selesai sebelum Palestina merdeka.

“Pawai yang kita lakukan adalah untuk perdamaian dunia, karena damai di Palestina itu damai di dunia,” ujarnya.

Selanjutnya, Imaam mengatakan bahwa kunci keberhasilan perjuangan adalah ukhuwah dan Al Jama’ah.

Terakhir, Imaam mengajak untuk menunjukkan Islam yang rahmat bagi semesta.

“Allahu Akbar! Al-Aqsa Haqquna!,” kata Imaam.

Sementara Ketua AWG Agus Sudarmaji mengatakan, negara Republik Indonesia selalu berada di depan dalam membela Palestina, dan semua itu tercatat dasar hukumnya di dalam Undang-Undang 1945 yang menyatakan, kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Kita bersyukur pada Allah untuk melaksanakan satu kegiatan sebagai gerakan untuk membangkitkan semangat juang kita,” kata Agus.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi atas kondisi Al-Aqsa dan Palestina terkini, yang saat ini dijajah oleh Israel.

“Untuk itu saya mengajak, mari sama-sama membangun persaudaraan dan menghentikan kezaliman Pendudukan Israel atas bangsa Palestina,” katanya.

Kegiatan pawai cinta Al-Aqsa di Kota Ternate diikuti oleh ratusan peserta siswa siswi dari beberapa sekolah di Ternate, dengan menempuh jarak 7 KM, dimulai dari lapangan Ngaralamo dan berakhir di Masjid Al-Munawar, Kota Ternate, Maluku Utara. Pawai ini juga diiringi oleh marching band. (L/Ais/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.