Untuk Pertama Kali Pawai Cinta Al-Aqsa Digelar di Ternate

, MINA – Pawai Cinta Al-Aqsa yang diselenggarakan olen Aqsa Working Group bekerjasama dengan Yayasan Fastabiqul Khairat, untuk pertama kalinya digelar di Kota Ternate, Maluku Utara pada Sabtu (2/11) sore.

Pawai ini diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa sekolah di Kota Ternate dengan diiringi pasukan marching band yang dimulai dari lapangan Ngaralamo dan berakhir di Masjid Al-Munawar, Kota Ternate, Maluku Utara.

Pelepasan itu langsung dilepas oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Ia mengungkapkan rasa senangnya berada di Ternate dan melihat begitu antusiasnya siswa dan masyarakat Kota Ternate.

“Kita di sini bersama-sama untuk mempertahankan Palestina. Kami sangat menyambut baik acara ini dan semoga sukses bagi perjuangan Palestina,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta siswa SMAN 1 Ternate Rachmat Nurhidayat mengatakan, acara ini sangat bagus dan mendidik anak-anak remaja untuk lebih memahami seberapa pentingnya Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

“Saya rasa senang sedikit bercampur dengan haru. Pertama saya sangat senang seperti kedatangan bapak Dubes Palestina yang datang ke Ternate itu saya rasa bangga,” ujarnya.

Lebih lanjut Rachmat mengatakan, dan disitu ia berpikir bahwa sebenarnya, ternyata Ternate ini harus juga berperan penting dalam membantu saudara-saudada di Palestina.

“Saya rasa kegiatan ini perlu dilakukan dengan mengajak orang sebanyak-banyaknya. Karena sebenarnya acara seperti ini seharusnya lebih diutamakan kepada anak-anak seperti saya yakni SMA, yang menjadi masa depan bagi bangsa dan juga memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” katanya.

Pawai Cinta Al-Aqsa merupakan bagian dari rangkaian acara Tabligh Akbar yang digelar Ahad (3/11) di Masjid Al-Munawar, Kota Ternate, Maluku Utara. Sebelumnya juga telah diselenggarakan Seminar Nasional Peduli Al-Aqsa di Aula Hotel Vellya yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Yayasan Fastabiqul Khairat sendiri merupakan bagian dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)