Imaamul Muslimin Ingatkan Umat Soal Bela Masjid Al-Aqsha

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur (lima dari kiri) pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Jami Darussalam Sindangsari, Kampung Putat, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad 1 April 2018.(Foto: Rana/MINA)

 

Tangerang, Banten – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengingatkan seluruh umat Islam di dunia khususnya di Indonesia untuk bersatu membela Muslimin dan Masjid .

Dalam tausyiahnya pada tabligh akbar di Masjid Jami Darussalam Sindangsari, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (1/4), Imaam Yakhsyallah menegaskan bahwa Masjid Al-Aqsha yang berada di Kota Al-Quds (Yerusalem) Palestina harus jadi pehatian utama umat.

Dia mengatakan, tablig akbar yang digelar pada bulan Rajab bertepatan dengan momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. waktu yang tepat dalam rangka mengedukasi umat dalam wawasan kepalestinaan dan pembebasan Masjid Al-Aqsha yang kini masih dijajah.

“Kalau kita mempelajari Isra Miraj lalu tidak perhatian kepada Masjid Al-Aqsha berarti kita kurang menghayati (peristiwa Isra Miraj) ini,” tegas Imaam Yakhsyallah.

Acara yang digelar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bekerjasama dengan DKM Masjid Jami’ Darussalam Sindangsari ini mengambil tajuk ‘Jadikan Momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. untuk Membebaskan Al-Aqsha dan Kejayaan Islam di Muka Bumi.’

Turut hadir Sultan Banten, Muspika setempat, perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, tokoh masyarakat, dai, dan ulama setempat.

Imaam menjelaskan bahwa fihaknya mengikuti dan memperhatikan dengan seksama berbagai kejahatan penjajah zionis Israel terhadap Masjidil Aqsha yang terus meningkat sejak tahun 1948, 1967, 2000 hingga hari ini.

Untuk itu, Imaam Yakhsyallah mengajak seluruh umat Islam untuk memperbaiki dan menguatkan terus kesungguhannya melaksanakan aksi nyata melalui doa yang ikhlas, terus-menerus menyebarluaskan informasi tentang keutamaan Masjid Al-Aqsha serta kejahatan penjajah Israel.

Bagi umat Islam Palestina adalah masalah utama karena Palestina merupakan tanah wakaf umat Islam. Di sana terdapat Masjid Al-Aqsha, tempat para nabi dan rasul, tempat Isra’ Rasulullah SAW, dan tempat yang sangat diberkahi.

Hadir sebagai penceramah dalam tablig yang dihadiri ribuan jamaah dari wilayah Jabodetabek dan Banten itu selain Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, yakni Ulama Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH. Umar Rasyid Hasan, Dai dari Gaza-Palestina Syaikh Muhammad Al-Misri, dan Sultan Banten RTB. Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja.

Selain itu, Tablig Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ini dimeriahkan dengan pameran foto Al-Aqsha dan Palestina serta perjuangannya yang digelar oleh Aqsa Working Group dan Kantor Berita MINA, juga bazar produk Muslim (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.