IMANI AL-QUR’AN DENGAN PENGAMALAN

Ustadz Syamsudin. Photo By : Hadis/MINA

Ustadz Syamsudin. Photo By : Hadis/MINA
Ustadz Syamsudin. Photo By : Hadis/MINA

Bandar Lampung, 18 Rabi’ul Akhir 1436/8 Februari 2015 (MINA) – Umat Islam hendaknya mengimani Al-Qur’an secara benar. Demikian dikatakan ulama Indonesia, Ustadz Syamsudin dihadapan ratusan jama’ah Tabligh Akbar yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Abdurrahman Bin Auf, Bandar Lampung, Ahad (8/2).

“Mengimani Al-Qur’an artinya diamalkan setelah dibaca, mengamalkan keseluruhan isi Al-Qur’an dengan pengamalan Islam secara kaffah,” ujarnya.

Menurutnya, jika iman itu sudah benar maka Allah akan selalu menepati janji kepada  seluruh hamba-Nya.

“Janji Allah tidak perlu ditagih, selama kita taat kepada Allah, beriman dan beramal saleh, Allah akan tunaikan janji-Nya,” kata ustadz yang juga menjadi dai di berbagai daerah di Indonesia ini.

Dia menambahkan, salah satu ciri orang yang mengimani Al-Qur’an secara benar adalah dengan mengeluarkan hartanya untuk perjuangan Islam dan kaum Muslimin.

“Kita berada di Masjid Abdurrahman Bin Auf ini untuk mengajak kaum muslimin meneladani kedermawanan beliau (Abdurrahman bin Auf, red.) yang sangat royal mengeluarkan hartanya untuk Allah,” katanya.

Sementara itu pembicara ke-dua, Ustadz Ahmad Hasan, menekankan pentingnya umat Islam untuk mengamalkan Islam secara keseluruhan termasuk kewajiban bersatu dalam satu kesatuan dan pimpinan.

“Mari kita mengikuti sunnah Rasulullah dan Khulafaur- Rasyidin dengan berjama’ah jangan mengikuti jalan lain nanti kita bisa berpecah belah. Hanya dengan hidup berjama’ah kita diselamatkan oleh Allah,” tegasnya.(L/K08/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0