Indonesia Tampilkan Produk Unggulan di Pameran Internasional Tripoli

Sumber Foto: Facebook

Tripoli, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Libya mengikuti Tripoli ke 48 yang dimulai sejak Ahad (8/5) dengan menampilkan berbagai produk-produk unggulan asal Indonesia.

Kuasa Usaha Ad Interim Moehammad Amar Ma’ruf mengatakan, Indonesia menampilkan produk-produk unggulan dari PT DI, PT PAL serta dari 50 kabupaten di Indonesia.

“Kita juga menampilkan satu kerjasama sekolah penerbangan Indonesia yang saat ini sedang melatih calon-calon pilot Libya untuk belajar di Indonesia,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers yang diterima MINA, Selasa (10/5).

Selain produk-produk unggulan, KBRI Tripoli juga menampilkan atraksi budaya yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat Indonesia di Libya.

Sementara itu, Perdana Menteri Libya Abdulhamid al-Dbeibah mengatakan, Pameran Internasional Tripoli merupakan salah satu pameran tertua di Afrika dan dunia Arab yang sudah digelar sejak 1926.

“Menjadi pelopor sebelumnya bagi banyak orang lain untuk memasuki dunia pameran,” ujar PM Libya dalam pidato pembukaan pameran tersebut.

Tahun ini, Pameran Internasional Tripoli diikuti oleh 110 perusahaan lokal Libya dan dari beberapa negara, seperti Indonesia, Turki, Rumania, Italia, Aljazair dan Tunisia. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.