Iran: Pemimpin Dunia Islam Punya Tanggung Jawab Putus Hubungan dengan Israel

Teheran, MINA – Pemimpin Revolusi Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, para pemimpin  dunia Muslim memikul tanggung jawab yang berat sehubungan dengan perkembangan yang sedang berlangsung di Gaza dan harus memenuhi tuntutan publik untuk memutuskan hubungan dengan rezim Israel.

“Para pemimpin dunia Muslim mempunyai tanggung jawab yang berat berkenaan dengan situasi yang terjadi di Gaza. Mereka harus membuat keputusan memutuskan hubungan dengan rezim Israel,” kata Khamenei, mengutip media Iran, Press TV.

Berbicara pada pertemuan dengan komandan dan personel Angkatan Udara Iran di Teheran pada Senin (5/2), Khamenei juga memperingatkan terhadap “bencana kemanusiaan” yang terjadi di Gaza menyusul dukungan AS terhadap Israel.

Dia menyatakan, umat Islam di negara-negara Muslim perlu menekan pemerintah mereka untuk mengakhiri dukungan  terhadap rezim Israel.

Khamenei menyatakan, meski tampak jelas Israel yang “kejam dan seperti serigala” ini telah merenggut nyawa perempuan, anak-anak dan orang sakit serta membunuh lebih dari 20.000 orang, beberapa negara Muslim masih memberikan bantuan ekonomi dan bahkan senjata pada Israel, kata Imam.

“Pukulan telak bukan berarti berperang dengan rezim Zionis (Israel), tapi berarti memutus hubungan ekonomi dengan rezim tersebut,” katanya. (T/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.