Irfan Junaidi, Dirpem LKBN Antara: Didirikan ASEAN Newsroom

Jakarta, MINA – Direktur Pemberitaan (Dirpem) Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Irfan Junaidi bercerita tentang dirinya yang baru-baru ini diberi tugas untuk membangun sebuah yang beranggotakan kantor berita nasional dari negara-negara Asia Tenggara itu.

Setelah mendapat tugas tersebut, kata Irfan, yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Republika itu, segera bergerilya menghubungi satu persatu kantor berita nasional di negara-negara anggota ASEAN.

“Dengan (kantor berita nasional) Filipina, Vietnam, Timor Leste, dan semalam kita kontak BERNAMA dari Malaysia, dan mereka siap,” kata Irfan pada Forum Matraman BAZNAS di Jakarta, Rabu (30/8).

Lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran itu menyebut, 1 September 2023 nanti, diselenggarakan sebuah Diskusi Meja Bundar Virtual dengan seluruh kantor berita negara-negara Asia Tenggara yang arahnya nanti untuk mendukung KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September dan Indo-Pacifik Forum.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji 2024 Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

Namun setelah itu, paguyuban kantor berita nasional tersebut akan dipermanenkan menjadi ASEAN Newsroom dan kantor sekretariatnya bertempat di Jakarta.

“Kami sedang merevitalisasi gedung ANTARA di Pasar Baru, rencananya kita akan siapkan satu ruangan di situ sebagai ruangan sekretariat bersama kantor-kantor berita ASEAN,” kata Irfan.

Dengan terbangunnya ASEAN Newsroom, kantor-kantor berita nasional Asia Tenggara dapat saling bersinergi dengan tukar-menukar berita, informasi dan mendorong opini bersama agar mempunyai power yang lebih kuat. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.