Israel Bantai Lagi Kerumunan Warga Gaza yang Sedang Tunggu Bantuan

Korban-korban pembantaian Israel terhadap warga Palestina yang sedang menunggu truk bantuan kemanusiaan di Bundaran Kuwait diangkut ke Kompleks Medis Al-Shifa. (Photo: WAFA)

, MINA – Puluhan warga sipil tak berdosa menjadi korban serangan brutal pada Kamis malam (14/3) dalam pembantaian baru yang dilakukan oleh pasukan terhadap kerumunan orang yang menunggu kedatangan bantuan yang sangat dibutuhkan di bundaran Kuwait, Kota Gaza.

Sumber lokal seperti dikutip dari Kantor Berita WAFA melaporkan, korban jiwa berjatuhan setelah pesawat tempur dan drone Israel melancarkan tembakan dan rudal yang menargetkan kerumunan orang yang sedang menunggu pengiriman makanan dan pasokan bantuan di dekat bundaran Kuwait di Kota Gaza.

Sebuah klip video yang diambil oleh seorang jurnalis di lokasi, penyerangan mematikan Israel menunjukkan beberapa jenazah korban, termasuk anak-anak di lokasi pembantaian.

Baca Juga:  Dasasila untuk Palestina dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia

Jenazah korban tewas dan luka diangkut ke Kompleks Medis Al-Shifa.

Bundaran Kuwait di Kota Gaza adalah tempat yang ditunjuk untuk pengiriman bantuan PBB yang ditujukan ke Jalur Gaza utara, dengan persetujuan otoritas pendudukan Israel.

Dalam beberapa minggu terakhir, tempat tersebut telah menyaksikan pembantaian berulang kali yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap warga yang menunggu kedatangan truk bantuan.

Wilayah Gaza utara, yang mencakup Kota Gaza dan provinsi Gaza Utara, telah berada di bawah blokade ketat Israel sejak pecahnya perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, yang menyebabkan hampir 700.000 warga Palestina di wilayah tersebut berada di ambang kelaparan. (T/R12/P1)

Baca Juga:  UML Adakan Aksi Bela Palestina dan Kutuk Kejahatan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.