Israel: Brigjen. Elayyan Yang Pernah Luka Parah Ditembak Al-Qassam Jadi Komandan Operasi Wilayah Palestina

Yerusalem, MINA – Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz pada Kamis (8/10) malam mengumumkan pengangkatan Brigadir Jenderal (Brigjen) Ghassan Elayyan sebagai “Komandan Operasi Pasukan Pendudukan Israel” di wilayah Palestina dan pangkatnya dinaikkan menajdi Mayor Jenderal.

Brigjen Elayyan, salah satu perwira senior Druze di tentara Israel, saat ini adalah Kepala Administrasi Sipil Israel. Demikian Safa memberitakan.

Elayyan sebelumnya pernah menjadi komandan Brigade dan terluka parah pada perang di Jalur Gaza pada musim panas 2014 dalam penyergapan oleh Brigade al-Qassam, di sebelah timur Kota Gaza.

Beberapa bulan yang lalu, Elayyan dalam pernyataan mengungkapkan, pada malam penyergapan di Gaza timur itu, dia terluka parah akibat banyak luka, ia berada pada termasuk baris pertama brigade.

Serangan pasukan pejuang Palestina Al-Qassam pada brigade pasukan darat Golani yang dipimpinnya menargetkan sejumlah kendaraan pengangkut pasukan dan berhasil menculik seorang anak buahnya

“Pada malam itu, salah satu misil RBG lewat di depan wajah saya, dan antara saya dan personel brigade,” ungkap mengenang.

Prajurit Israel yang berhasil ditangkap Brigade Al-Qassam itu adalah  prajurit Shaul Aaron yang sampai saat ini masih dalam tahanan Al-Qassam, tapi sang jendral tak dapat merinci kondisi mantan anak buahnya itu sekarang.

Dalam penyerbuan itu Al-Qassam juga berhasil  membunuh dan melukai 14 personil Golandi dalam dua tank pengangkut pasukan M113. ((T/B04/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.