Israel Gelar Operasi Penangkapan Besar-besaran di Tepi Barat

Ramallah, MINA – Puluhan warga ditangkap pada Selasa dini hari (18/9) selama operasi penangkapan danpenyerbuan yang diluncurkan oleh pasukan pendudukan Israel di seluruh wilayah .

Militer pendudukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, sebanyak 11 orang Palestina ditangkap Selasa karena terlibat dalam kegiatan perlawanan populer terhadap sasaran Israel.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada reporter PIC, Pasukan Militer Israel menyerbu kota Azzun, sebelah timur Qalqilya, menggeledah sejumlah besar rumah dan menangkap empat pemuda Palestina.

Mereka juga menyerbu kota Arraba di Jenin dan menangkap seorang pemuda Palestina setelah menggeledah rumah keluarganya.

Reporter PIC mengatakan, mengutip penduduk setempat, bahwa Pasukan Militer Israel menggerebek dan menggeledah rumah pemimpin Jihad Islam, Tareq Qa’dan.

Sementara di Nablus, sejumlah warga Palestina terluka dalam serangan militer Israel ke kota Osarin.

Para saksi mata mengatakan, bentrokan meletus ketika beberapa patroli militer Israel yang menyerbu kota pada larut malam. Tentara Israel menembakkan peluru logam berlapis karet dan tabung gas air mata, sementara pemuda Palestina membalas dengan melempar batu.

Sumber-sumber medis melaporkan, dua warga Palestina menderita luka-luka peluru logam berlapis karet, dan puluhan orang lainnya menderita karena gas air mata, termasuk bayi berusia tujuh bulan.

Mereka menambahkan, Pasukan Militer Israel menyerang ambulans dengan bom suara dan mencegah mereka memasuki kota untuk membantu mereka yang terluka.

Pada saat yang sama, dua mantan tahanan Palestina diculik oleh lusinan tentara Israel yang menerobos masuk ke rumah mereka saat fajar di kota Surif, di utara Al-Khalil.(T/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.