ISRAEL KUASAI PENEMUAN LADANG GAS DI PERBATASAN MESIR

meditraniaTel Aviv, 22 Shafar 1436/15 Desember 2014 (MINA) –   Perusahaan mengumumkan penemuan ladang gas baru di lepas pantai Mediterania yang diberi label Royee.

Menurut media Israel,  ladang itu mengandung sekitar 3,2 triliun kubik gas alam. Namun, menurut situs Alamat online lokasi gas terletak di perbatasan wilayah perairan Mesir-Israel, dan Israel bersikukuh mengklaim miliknya, Middle East Monitor yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Sumber Daya Energi dan Rasio Minyak Israel mengatakan, survey seismic pada Royee menunjukkan kandungan gas alam dalam jumlah yang besar.

Direktur lembaga tersebut mengatakan pihaknya positif gas dari ladang Royee akan dapat digunakan di Israel atau di luar negeri. Ia menyatakan dirinya “sangat puas” dengan hasil survei. “Pada tingkat nasional, penemuan Royee juga penting,” tambah Shuker. “Kami mulai memahami bahwa lembah di Levant memiliki banyak sumber daya energi.”

Sementara, seorang Ekonom yang dikutip Times of Israel mengatakan, gas tidak dapat diambil dalam waktu dekat karena  juga bercampur dengan dua ladang lainnya milik Leviathan dan Tamar.

Shuker mengatakan, ia berharap Israel akan mengambil kesempatan untuk mendorong pengusaha melanjutkan eksplorasi dan pengembangan mereka ke lokasi. (T/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0