Pindahkan Tahanan ke Penjara Nafha, Gerakan Tawanan Lakukan Protes

Pasukan Pendudukan Israel melanjutkan tindakan pelanggarannya terhadap tahanan Palestina di dalam penjara, di mana beberapa tahanan dipindahkan ke bagian penjara yang baru yaitu Nafha, Kamis (2/2). (Photo: PIC)

Nablus, MINA – Pasukan Pendudukan Israel melanjutkan tindakan pelanggarannya terhadap tahanan Palestina di dalam penjara, di mana beberapa tahanan dipindahkan ke bagian penjara yang baru yaitu Nafha, Kamis (2/2).

Tindakan itu mendapatkan perlawanan berupa aksi protes dari Gerakan Tawanan Palestina. Demikian PIC melaporkan.

Menurut PIC, Administrasi Penjara Pendudukan memindahkan semua tahanan di penjara Eshel, Bersyeba, ke bagian baru penjara Nafha.

Massa perlawanan akan terus melakukan aksi protes, karena departemen di semua penjara telah ditutup selama dua hari terakhir sejak jam 12 siang.

“Aksi Protes diperkirakan akan terus berlanjut dan meningkat selama beberapa hari mendatang,” ujarnya.

“Keadaan panas dan ketegangan terus berlanjut di bagian penjara penjara pendudukan Israel, khususnya Pusat Penahanan Negev, tempat terjadinya pelanggaran pendudukan  terhadap tahanan Palestina,” demikian sumber itu.

Pemindahan tahanan meningkat setelah kunjungan Menteri Keamanan Nasional Pendudukan Israel, ke bagian baru penjara Nafha.

Menurut sumber itu, Ben-Gvir telah menginstruksikan untuk memulai prosedur pelecehan terhadap tahanan Palestina di penjara pendudukan. (T/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.