Israel Ledakkan Rumah Keluarga Tahanan Palestina di Dura

Hebron, 28 Dzulqa’dah 1437/31 Agustus 2016 (MINA) – Pasukan pendudukan (IOF) pada Selasa (30/8) dinihari telah meledakkan rumah keluarga tahanan , Mohammed AbuRyoosh, di kota Dura selatan Hebron, Tepi Barat.

Saksi mata mengatakan, pasukan mengepung rumah itu, menyebabkan bentrokan berat dengan demonstran Palestina. Pasukan menyemprotkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa.

Mereka menambahkan, buldoser mulai melakukan pembongkaran dari luar, dan kemudian meledakkan rumah dari dalam, Palestine News Network melaporkan.

Israel menuduh tahanan Mohammed AbuRyoosh berpartisipasi dalam penembakan seorang pendeta Yahudi tewas beberapa bulan lalu.

Kelompok Hak Asasi Manusia () Israel  B’Tselem, baru-baru ini mengatakan, bahwa Israel tahun ini telah menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di wilayah-wilayah pendudukan hingga pertengahan 2016 ini jauh lebih banyak dibandingkan sepanjang tahun 2015.

Baca Juga:  Erdogan Desak Muslim Bersatu Hentikan Genosida Israel di Gaza

Menurut kelompok tersebut, tindakan pasukan Israel merupakan hukuman kolektif dan upaya untuk mengeluarkan warga Palestina dari rumah mereka guna memperluas pemukiman ilegal. (T/nrz/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.