Israel Serang Penggembala Palestina di Masafer Yatta

Palestina MINA – Pemukim ilegal Israel menyerang saat menggembala ternaknya di padang rumput terbuka di daerah al-Thaala di Masafer Yatta, Perbukitan Hebron Selatan.

Seorang aktivis, Usama Makhamra mengatakan, Kamis (15/6) Seperti yang dikutip dari WAFA, pemukim bersenjata dari permukiman ilegal Karmiel menyerang penggembala dan mengancam mereka jika tidak mau meninggalkan daerah tersebut akan menembakinya.

Pemukim mendirikan peternakan di daerah tersebut, mengambil alih tanah dengan menciptakan fakta baru di lapangan, mereka  melepaskan dombanya untuk berkeliaran di ladang yang ditanami oleh orang Palestina, dengan berbagai jenis pertanian dalam upaya yang disengaja untuk menyebabkan kerusakan sebanyak mungkin pada tanaman tersebut.

Pemukim di bawah perlindungan tentara, juga menyerang penggembala di daerah al-Boeib di Masafer Yatta dan memaksa mereka meninggalkannya saat domba pemukim merumput di daerah yang sama dan Israel memaksa yang tinggal di Masafer Yatta untuk meninggalkan rumah dan tanah mereka untuk pindah ke tempat lain. (T/ind/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.