Israel Tahan 10 Warga Palestina dari Tepi Barat

(Foto: File)

, MINA – Pasukan pada hari Kamis (26/10) menahan 10 warga dalam beberapa serangan semalam di , kata Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dan sumber keamanan.

Pasukan Israel menahan seorang warga Palestina setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarganya di kota Qabatiya, selatan Jenin di Tepi Barat utara.

Dua lainnya dari kota yang sama ditahan setelah dicegat oleh pasukan Israel di sebuah pos pemeriksaan Nablus dan sebuah pos pemeriksaan lain di dekat desa Bizzariya, sebelah barat laut Nablus.

Pasukan menahan seorang warga Palestina lainnya dalam serangan serupa ke desa Faqqu’a, sebelah utara kota Jenin, kantor berita WAFA melaporkannya yang dikutip MINA.

Di tempat lain di Tepi Barat utara, pasukan menahan dua warga Palestina dari distrik Tulkarem. Dua orang lagi ditahan dalam serangan semalam ke distrik Jericho di Lembah Yordania.

Di Tepi Barat bagian selatan, pasukan menggerebek kota Yatta, sebelah selatan Hebron, menggeledah beberapa rumah dan menahan orang Palestina.

Hari sebelumnya, Rabu (25/10), tepatnya di perbatasan Erez / Beit Hanoun dengan Israel di Jalur Gaza utara seorang warga Palestina berusia 27 tahun dari al-Qarara, utara Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ditangkap tentara Israel saat ia berusaha menyeberangi perbatasan dalam perjalanan untuk perawatan medis di Yordania.

Sementara itu, pihak berwenang Israel mengeluarkan perintah penahanan terhadap 15 orang Palestina dari Tepi Barat antara dua sampai enam bulan, menurut pengacara Asharf Abu Sneineh dari Komisi Urusan Tawanan. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.