Israel Tahan Beberapa Jurnalis Palestina Saat Meliput di Daerah Jericho

Tepi Barat, MINA – Otoritas pada Kamis (28/1) menahan berjam-jam beberapa , termasuk jurnalis foto WAFA Kantor Berita Palestina, yang sedang meliput serangan tentara Israel terhadap komunitas Palestina al-Wad al-Ahmar, di utara kota Jericho di Tepi Barat yang diduduki, lapor koresponden WAFA.

Koresponden WAFA mengatakan, tentara menyerbu daerah itu dan membongkar dua bangunan tempat tinggal dan tiga kandang hewan milik warga setempat dan menangkap sebagian mereka.

Tentara menahan juru kamera TV Palestina Omar Abu Awad, jurnalis foto WAFA Suleiman Abu Srour, dan jurnalis foto Reuters Adel Abu Nimeh, bersama dengan pengemudi TV Palestina Samer Abu Salman.

Selama beberapa jam sebelum membebaskan mereka, sambil mencegah mereka melakukan peliputan.

Baca Juga:  Muhammad Ibrahim: Serangan Israel ke Rafah Potensi Timbulkan Perang dengan Mesir

Sindikat Jurnalis Palestina (SJP) mengungkapkan, Israel telah membunuh lebih dari 46 jurnalis Palestina sejak pecahnya Intifadah Al-Aqsa pada tahun 2000.

Israel memiliki sejarah panjang dalam membidik Jurnalis. Selain itu, Komite Perlindungan Jurnalis yang bermarkas di New York telah mendokumentasikan 17 kasus yang terkonfirmasi mengenai Jurnalis yang tewas di Israel dan wilayah pendudukan Palestina sejak 1992. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.